Pusat Mikroelektronika Pada Acara Tahunan HAKTEKNAS 2018

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) adalah gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah khususnya Kemristekdikti yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus.

Pusat Mikroelektronika ITB mengikuti pameran tahunan Kemristekdikti Ke-23, HAKTEKNAS 2018 yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau pada tanggal 9 – 12 Agustus 2018.

HAKTEKNAS tahun ini mengangkat tema “Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi” dalam rangka menyambut era Industri 4.0. Pusat Mikroelektronika memamerkan inovasi-inovasi unggulannya, seperti e-nelayan, Smartphone, dan MINDS (Meshed and Internet Networked Devices System).

Booth Pusat Mikroelektronika dikunjungi oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, dosen dan lembaga-lembaga negara serta BUMN yang ada di kota Pekanbaru. Pengunjung antusias dan aktif bertanya mengenai produk-produk yang dipamerkan oleh PME, MINDS merupakan produk yang paling banyak ditanyakan oleh pengunjung.

MINDS merupakan salah satu perangkat pintar yang diaplikasikan dirumah, atau lebih populer dengan istilah “smart home” yang dikendalikan melalui smartphone pemilik rumah menggunakan layanan internet.

MINDS (Meshed and Internet Networked Devices System) adalah sistem rumah pintar berbasis IoT, yang dikendalikan melalui smartphone. Sistem ini menggunakan akses internet untuk kendali jarak jauh, sehingga pengguna dapat menghubungkan, mengatur dan mengawasi semua perangkat elektronik dirumah dimana saja selama terdapat koneksi internet.

Selain MINDS, PME juga memamerkan produk lainnya seperti Smartphone yang dirakit di ITB, e-nelayan, MeVote (e-voting) serta smart security (kerjasama dengan Xirka Silicon Technology).


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /var/cpanel_user/home/pmeitb/public_html/wp-content/plugins/ultimate-responsive-image-slider/layout.php on line 17

HAKTEKNAS 2018

 

Scroll to top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /var/cpanel_user/home/pmeitb/public_html/wp-includes/functions.php on line 4755