Posted August 22, 2016 by Giri Achmad in News

Penandatanganan MOU Konsorsium Smart Card

Pada tanggal 9 Agustus 2016 bertempat di Hotel Solo Royal Heritage telah di lakukan penandatangan MOU (Memorandum Of Understanding) Konsorsium Smart Card  Indonesia oleh 4 perguruan tinggi dan 5 perusahaan.

Adapun perguruan tinggi yang terlibat adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Hasanuddin (Unhas). Sedangkan lima perusahaan yang terlibat yaitu PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti), PT Xirka Silicon Technology, PT Data Aksara Matra (PT DAM), PT Inti Bangun Sejahtera (IBS), dann PT Versatile.

Konsorsium Smart Card Indonesia didirikan untuk melakukan pengembangan dan implementasi produk smart card dan sistemnya, seperti sistem informasi akademis kampus berbasis smart card, sistem payment, e-money, dll.

Di harapkan dari hasil pertemuan dan hasil riset (smart card) tersebut yaitu dapat di terapkan di seluruh Universitas Indonesia.

MOU ini disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Muhamad Nasir, PhD, Akt., Mantan presiden RI sekaligus penggagas Dewan Riset Nasional Prof BJ Habibie, Ketua Dewan Riset Nasional, Dr Ir Bambang Setiadi IPU. Penandatangan MOU tersebut di lakukan pada acara sidang paripurna DRN (Dewan Riset Nasional).

750x500-telkom-university-dukung-pengembangan-konsorsium-kartu-pintar-160811ismart-card