Posted May 19, 2014 by Nur Ahmadi in News

Workshop LabVIEW National Instruments di STEI ITB

Pada Rabu, 14 Mei 2014 telah diselenggarakan worskhop dari perusahaan multinasional asal Amerika Serikat, National Instruments. Bertempat di ruang komputer Laboratorium Sistem Kendali dan Komputer (LSKK) STEI ITB, acara ini diikuti oleh lebih dari 20 peserta. Setelah Dr. Trio Adiono sebagai Kepala Pusat Mikroelektronika (PME) ITB memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan seminar tentang Radio Frequency oleh Yasrof Adityo Mahardhiko (Field Sales Engineer NI). National Instrumens mempunya plaftorm berbasis software (software defined) untuk pengetesan RF dan menawarkan pendekatan instrumentasi virtual, yang memudahkan dalam pengembangan produk.IMG_4047 IMG_4058

Pada sesi kedua, diadakan tutorial LabVIEW (Laboratory Virtual Instrument Engineering Workbench) yang merupakan plaftorm yang terkenal untuk mendesain dan mengembangkan sistem berbasis pemrograman visual. Tutorial ini dipandu oleh Muhammad Hamka Ibrahim (Application Engineer NI) secara praktikal dengan menggunakan komputer dan berlangsung selama 3 jam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas PME ITB sebagai Pusat Unggulan Iptek Broadband Wireless Access (PUI BWA), dan didukung oleh LSKK STEI ITB serta National Instruments.

IMG_4067